Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Mulai Dipasang, APK Pilkada yang Difasilitasi KPU Ponorogo


PONOROGO (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Alat peraga kampanye (APK) Pilkada serentak 2024 di Ponorogo yang difasilitasi KPU setempat, mulai terpasang. Salah satu titiknya, ada di dekat terminal Seloaji.


Ketua KPU Kabupaten Ponorogo, Gaguk Ika Prayitna mengatakan, pemasangan APK itu dilakukan oleh pihak ketiga atau vendor. “Untuk APK di tingkat kabupaten sudah dipasang, dan yang memasang itu pihak rekanan. Kalau di tingkat kecamatan dan kelurahan belum ada laporan yang masuk ke kami,” ujarnya, Jum’at (18/10/2024).


Setidaknya ada tiga jenis APK yang difasilitasi KPU Ponorogo untuk dua pasangan calon (paslon). Yaitu lima baliho per paslon, dipasang di tingkat kabupaten. Adapun lokasinya, satu baliho dipasang di pusat kota, sedangkan empat lainnya dipasang di pintu masuk Ponorogo dari empat penjuru.


Kemudian 10 banner per paslon, dipasang di setiap kecamatan. Serta satu spanduk per paslon, dipasang di setiap desa.“Pemasangannya ya atas kesepakatan tim paslon ya,” tambahnya. APK yang difasilitasi KPU itu, kata Gaguk, dipasang berselebahan. Bahkan sesuai aturan, pemasangan APK antar paslon juga tidak boleh bertumpukan satu dengan yang lain. “Aturannya begitu, pemasangannya bersebelahan,” tegasnya. Demikian sebagaimana diinformasikan oleh RRI Madiun. (KR-LID/AS)

IKLAN

Recent-Post