Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Paslon Ony-Antok Kunjungi Pasar Keras Wetan Geneng Ngawi

NGAWI (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Pasangan Calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono dan Dwi Rianto Jatmiko mengunjungi Pasar Keras Wetan, Geneng, hari Selasa (15/10/2024) lalu.



Keduanya mengecek kondisi bangunan dan arus lalu lintas di sekitar pasar rakyat itu. Pasar dengan sekitar 280 pedagang itu rencananya dibangun ulang. "Agar dapat menampung lebih banyak pedagang,’’ kata Ony Anwar Harsono.


Menurutnya, pembangunan ulang Pasar Keras Wetan bisa mengakomodasi pedagang yang berjualan di pinggir jalan. Pasalnya, aktivitas pedagang tersebut membuat arus lalu lintas menjadi tidak lancar. "Karena kalau masih ada pedagang di luar, dagangan yang di dalam kurang laku,’’ ujarnya.


Ony Anwar Harsono mengatakan, ruas jalan Pasar Keras Wetan menjadi titik awal pelebaran Jalan Gerih–Kendal. Pihaknya mengecek kesiapan detail engineering design (DED) proyek itu. Antara lain fungsi jalan, trotoar, dan selokan.


Ony Anwar Harsono mengatakan, pengembangan infrastruktur wilayah Ngawi selatan menjadi atensi. Salah satunya pengaspalan ruas jalan mulai Desa Simo, Kendal hingga Desa Ketanggung, Sine. Bila nanti kembali terpilih memimpin Ngawi, pihaknya akan melanjutkan pelebaran ruas jalan di wilayah Ngawi selatan. Sekaligus melengkapi dengan drainase dan penerangan jalan umum (PJU). "Nanti di setiap perbatasan akan dibangun trotoar agar fungsi pedestriannya ada,’’ pungkasnya. Demikian sebagaimana diinformasikan oleh Radar Madiun. (KR-FEB/AS)

IKLAN

Recent-Post