Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Pemerintah Desa Klecorejo, Kecamatan Mejayan Tingkatkan UMKM Desa



MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Pemerintah Desa Klecorejo saat ini tengah fokus pada pengembangan program Desa Wisata. pengembangan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan rakyat, menghapus kemiskinan, mengatasi pengangguran, melestarikan alam, lingkungan dan sumber daya, serta memajukan kebudayaan. Demikian kata  Kepala Desa Klecorejo Kec. Mejayan Agus Subiyanto S.Pd,M.M pada KR baru-baru ini. 


LEBIH lanjut dikatakan, pengembangan desa wisata juga merupakan salah satu bentuk percepatan pembangunan desa secara terpadu untuk mendorong transformasi sosial, budaya, dan ekonomi desa. Karena itu, tiap daerah dan desa perlu mencermati potensi yang dimilikinya untuk diangkat dan dikembangkan agar memberikan nilai tambah manfaat serta menghasilkan produktivitas yang tinggi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. "Saya mengapresiasi penyelenggaraan Desa Wisata sebagai momentum mendorong geliat pengembangan desa wisata khususnya dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional,” ujar Kades Klecorejo Agus Subiyanto S.Pd,M.M 


SELANJUTNYA  Kades berharap, desa wisata menjadi wahana promosi potensi desa wisata di desa Klecorejo bagi wisatawan domestik dan mancanegara, serta dapat memotivasi Pemerintah Desa dan Pemerintah Daerah di seluruh Kab. Madiun untuk dapat mengembangkan desa-desa wisata baru sebagai pengungkit perekonomian desa dan daerah, yang pada akhirnya akan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. "Kawasan untuk Desa wisata ini lengkapi dengan sarana olah raga dan gedung pertemuan, serta UMKM dan taman desa, ini bisa dikatakan sebagai ruang publik desa Klecorejo, ini pun juga kita sesuaikan dengan  potensi , budaya , lingkungan.  desa Klecorejo bukan daerah pegunungan. geografis desa yang notabene desa Klecorejo sebagai penyangga ibukota kab Madiun dalam hal ini caruban."tandasnya.


DIKATAKAN pula, bahwa Sektor pariwisata sebagai salah satu penggerak pertumbuhan ekonomi Kab.Madiun diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara, perjalanan wisatawan nusantara, peningkatan penerimaan devisa dari sektor pariwisata, penyerapan tenaga kerja pariwisata, dan kenaikan indeks daya saing pariwisata indonesia di ranah global. ”Saya juga mendorong agar pengembangan desa wisata untuk terus disinergikan dengan upaya  Destinasi Pariwisata Super Prioritas  manfaat ekonomi  pariwisata bagi masyarakat lokal,” pungkasnya (KR - SAIFUL ARIF)

IKLAN

Recent-Post