Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Pendaftaran Calon PPPK Pacitan Tahap I Kurang 5 Hari, Jumlah Pelamar Masih Sangat Minim




PACITAN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Jelang pelaksanan Pilkada Serentak 2024, jajaran kepolisian bakal meningkatkan penertiban lalu lintas selama 14 hari ke depan. Polres Pacitan akan menggelar Operasi Zebra Semeru 2024 yang menyasar sepuluh jenis pelanggaran mulai 14 hingga 27 Oktober

Menurut Kapolres Pacitan AKBP Agung Nugroho, operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas. ‘’Minggu pertama tindakan preventif, minggu kedua akan dilakukan penilangan,’’ katanya, rabu (16/10).

Agung menyebutkan ada 10 jenis pelanggaran yang menjadi sasaran operasi. Yakni, penggunaan helm SNI, melawan arus, penggunaan HP saat berkendara, dan berkendara di bawah pengaruh alkohol. Juga berboncengan tiga, melebihi batas kecepatan, pengendara di bawah umur, pengemudi tanpa safety belt, melawan arus lalu lintas serta pengguna knalpot brong. ‘’Tidak sedikit yang sudah diberi teguran,’’ tambahnya.

Operasi ini juga untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif saat pelaksanaan kampanye dan menjelang Pilkada Serentak 2024. ‘’Ini untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan meminimalkan kecelakaan,’’ jelasnya. Demikian sebagaimana diinformasikan oleh RRI Madiun. (KR-LID/AS)

IKLAN

Recent-Post