Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

PKB Rebut Posisi Ketua Dewan, Pimpinan DPRD Magetan 2024-2029 Resmi Dilantik


MAGETAN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) -  Komposisi Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan periode 2024-2029 akhirnya definitif. Suratno dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi menduduki posisi puncak wakil rakyat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Magetan.


Pengukuhan itu dilakukan melalui pelantikan pimpinan dalam rapat Paripurna, Kamis 17 Oktober 2024. Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua sementara DPRD Magetan, Dwi Heruyatno. Dari 4 Pimpinan DPRD Magetan hanya Pangajoman dari Partai Demokrat yang bertahan, sedangkan lainya tergantikan. PDIP yang sebelumnya mendapat jatah Kursi Ketua DPRD Magetan kini tergusur menjadi Wakil Ketua yang diisi Suyatno.


PKB yang sebelumnya diposisi Wakil Ketua periode ini naik kasta menjadi Ketua Dewan yang diduduki Suratno. Partai Gerindra menggantikan posisi Partai Golkar dijabatan Wakil Ketua yang diemban Puthut Pujiono.


Ketua DPRD Magetan Suratno usai pelantikan menyatakan komitmennya untuk segera membentuk alat kelengkapan dewan, seperti komisi-komisi dan badan anggaran, agar DPRD bisa bekerja secara optimal. “ya dengan terbentuknya ini sudah definitif dan kami diamanahkan setumpuk pekerjaan yang telah menunggu untuk secepatnya diselesaikan, seprti alat kelengkapan dewan (AKD).  Insya allah minggu ini selesai,” ucapnya


Ia menegaskan komitmennya untuk mendengarkan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Magetan, serta bersinergi dengan berbagai pihak demi pembangunan daerah termasuk menyelaraskan visi dan misi RPJMD untuk bersama-sama mewujudkan Magetan yang lebih baik. ”Kita akan bersinergi dengan Pj Bupati saat ini dan setelah Pilkada nanti siapapun pemimpinnya kita harus menyelaraskan visi-misi bersama dalam RPJMD,” tegas Suratno


Bersama dengan politikus senior PKB itu, tiga pimpinan lainnya yang juga dilantik sebagai pimpinan dewan adalah Suyatno dari PDI-P sebagai Wakil Ketua I, Pangayoman dari Partai Demokrat sebagai Wakil Ketua II, dan Putut Pujiono dari Partai Gerindra sebagai Wakil Ketua III. “Tugas kita besar meski Kabupaten Magetan kecil karenapotensi kita besar. Ssebagaimana kita ketahui Magetan ini sebagai kota Pariwisata, maka itu yang akan kita dorong dan perkuat,” tandas Ketua DPC PKB Magetan tersebut.Demikian sebagaimana diinformasikan oleh RRI Madiun. (KR-LID/AS)

IKLAN

Recent-Post