Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

RA Perwanida Jatiarum Babadan Kabupaten Ngawi Rayakan Hari Santri Tahun 2024

NGAWI (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Perayaan hari santri tidak hanya berlangsung di Alun-Alun pusat Kota/Kabupaten. Perayaan hari santri juga dilakukan di sejumlah sekolah pinggir kota. Meski dipinggir kota, hal ini tidak menyurutkan semangat ikut merayakan hari santri. Antaralain di sekolah usia dini RA Perwanida Jatiarum Babadan Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi, (22/10/2024).



Kepala Sekolah RA Perwanida Jatiarum Siti Nurrohmah menyampaikan perayaan hari santri tahun 2024 dilaksanakan di serambi masjid setempat. Setiap siswa-siswi membuat satu huruf dalam selembar kertas yang kemudian diwarnai. Huruf-huruf kemudian dirangkai membentuk tulisan selamat hari santri 2024. “Karena tinggal di lingkungan masjid lebih enak kegiatan di masjid. Biasanya hari santri mengadakan kegiatan jalan-jalan atau pawai dengan anak-anak membawa spanduk atau tulisan. Kali ini karena lain dari yang lain seperti tahun-tahun sebelumnya. Kita mewarnai dan merangkai huruf-huruf biar anak-anak tahu, dan biar menjadi kata-kata yang bisa dibaca”katanya.


Nurrohmah menambahkan kegiatan yang dilakukan untuk mengenalkan anak-anak tentang hari santri. Selain itu, hal ini juga untuk membangun karakter anak agar memiliki keterikatan ruhani dengan masjid.


Nurrohmah berharap anak didiknya dapat menjadi generasi yang beriman dan berakhlakul karimah sesuai visi RA Perwanida Jatiarum. Kegiatan juga mengajarkan anak untuk mandiri dengan membuat karya sendiri. Demikian sebagaimana diinformasikan oleh RRI Madiun. (KR-FEB/AS)

IKLAN

Recent-Post