Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Timbang Ulang Pasti Pas dan Jaminan Bahan Pangan Aman Konsumsi di Pasar Legi


PONOROGO (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Penghujung Pasar Legi Ponorogo mendapatkan layanan ekstra. Yakni, menimbang ulang barang belanjaan untuk memastikan takaran yang pas. “Layanan ini penting untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung pasar,” kata Okta Heriyadi, kepala Bidang Pengelolaan Pasar di Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Disperdagkum) Ponorogo, Sabtu (19/10/2024). 



Menurut dia, pedagang pasar tradisional harus mampu meningkatkan pelayanan di tengah persaingan ketat melawan sejumlah marketplace. Pembeli kini dimudahkan belanja dengan sistem online. “Muncul jaminan kalau belanja di Pasar Legi itu timbangannya pas, Disperdagkum yang menyediakan layanan timbang ulang,” terang Okta. 

Bersamaan itu, Disperdagkum Ponorogo secara berkala memeriksa kandungan sejumlah bahan pangan agar terhindar dari zat pengawet dan pewarna, serta kandungan berbahaya lainnya. “Kami melakukan pemeriksaan hampir di semua pasar tradisional yang ada,” ungkapnya. 



Okta berharap aktivitas timbang ulang pasti pas dan jaminan barang dagangan aman konsumsi itu akan mendorong pembeli tetap setia mengunjungi pasar tradisional. Pedagang harus berupaya menjaga kepercayaan pelanggan. “Ketika pengunjung pasar puas, maka pedagang akan diuntungkan,” pungkasnya. Demikian sebagaimana diinformasikan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Ponorogo. (KR-LID/AS)

IKLAN

Recent-Post